Tips dan trik SEO untuk mendongkrak Ranking di Google

Gunakan Plugin SEO yang Tepat

Plugin memiliki segudang manfaat. Namun jika salah pilih dan terlalu banyak, hasilnya justru akan sangat merugikan. Untuk mendapatkan hasil SEO yang optimal, Anda bisa menggunakan Yoast dan All-in-One SEO Pack. Keduanya dapat melakukan analisis keyword dengan tepat, menambahkan social dan schema markup. Intinya, plugin SEO akan mempermudah pengoptimalan konten.

Keyword itu Penting

Mungkin kata keyword akan terdengar membosankan. Dari dulu sampai sekarang, kata tersebut selalu disebut-sebut. Sayangnya, Anda harus menghilangkan kebosanan tersebut karena keyword masih penting di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Terdapat beberapa pengoptimalan keyword yang. Diantara pengoptimalan tersebut adalah focus keyword, menggunakan fokus keyword di awal paragraf, dan tentu saja riset keyword.

Prioritaskan Focus Keyword

Menggunakan keyword yang direkomendasikan Google merupakan pengoptimalan yang wajar dilakukan. Maklum, Google masih menggunakan algoritma yang membaca keyword sebagai salah satu alat deteksi. Namun, tidak ada salahnya Anda fokus pada sebuah keyword yang masih lemah alias keyword yang belum diranking. Untuk menemukan focus keyword tersebut, Anda dapat menggunakan bantuan plugin Yoast.

Optimalkan Riset Keyword

Siapapun yang belajar SEO tahu bahwa riset keyword adalah sebuah cara yang amat penting untuk menemukan keyword yang tepat. Menemukan dan menggunakan keyword yang tepat akan menjamin konten Anda berada di ranking teratas. Konsekuensinya, jumlah pengunjung Anda dapat meningkat berkali-kali lipat. Untuk meriset keyword, Anda dapat menggunakan beberapa tools, diantaranya KWFinder, SEMRush, dan Ahrefs.

Dengan menggunakan beberapa tools di atas, Anda akan mendapatkan data dan statistik mengenai beragam hal yang berkenaan dengan keyword. Terdapat 3 hal yang perlu Anda prioritaskan ketika memilih keyword.

Pertama, cari keyword dengan tingkat persaingan yang masih rendah.

Kedua, manfaatkan multilingual atau keyword dalam berbagai bahasa.

Ketiga, manfaatkan keyword dengan pesaing yang memiliki authority domain yang rendah.

Simpan Focus Keyword di Paragraf Pertama

Penempatan focus keyword merupakan salah satu faktor yang dapat memengaruhi hasil akhir rangkaian pengoptimalan keyword. Google menjelajahi halaman konten dari atas ke bawah dan dengan menempatkan keyword tersebut di awal paragraf, Google akan menemukannya dengan mudah dan cepat. Selain itu, penempatan focus keyword di awal paragraf adalah pertanda keyword tersebut relevan dengan topik konten.